The 3rd Generation of SAPU ANGIN

Hari pertama Kompetisi : 4 Juli 2012
Beberapa anggota tim termasuk manajer tiap tim berangkat lebih awal setelah subuh ke Sirkuit Sepang agar proses registrasi awal yang dilakukan cepat selesai sekaligus mengikuti technical briefing yang memang diadakan setiap hari. Sisanya berangkat pada pukul 08.00 waktu setempat dengan bis yang telah disediakan panitia penyelenggara.
Setiba di Sirkuit Sepang tim segera mengeluarkan mobil dari shipping box beserta tool lainnya untuk diletakkan di paddock. Pekerjaan tim hari ini adalah mempersiapkan kedua mobil agar siap untuk race keesokan harinya. Karena engine serta drivetrain SAPU ANGIN 6 belum terpasang, maka pada hari itu ITS Team 1 menghabiskan waktu untuk meng-assembly kedua komponen tersebut pada SAPU ANGIN 6 dan belum bisa mengikuti technical inspection. Tim non – teknis bertugas mendokumentasikan segala aktivitas tim selama kompetisi dan membantu pekerjaan tim paddock.
Untuk ITS Team 2, karena mobil ketika dikirimkan sudah dalam keadaan utuh, maka tim tinggal memasang aki, memeriksa sistem kelistrikan serta menyetting engine SAPU ANGIN 7 agar optimal serta memperbaiki beberapa stiker sponsor yang rusak karena proses shipping. Pada siang harinya, SAPU ANGIN 7 langsung mengikuti technical inspection dan dinyatakan lolos oleh panitia. Selanjutnya yaitu slalom test dan kembali lolos. Akhirnya SAPU ANGIN 7 boleh memasuki track untuk practice run. Pada hari itu SAPU ANGIN 7 melakukan berhasil melakukan practice run sebanyak 4 lap. 3 lap oleh driver 1 dan 1 lap oleh driver 2. Dari hasil evaluasi driver ternyata putaran stasioner engine masih terlalu kecil sehingga menyusahkan start awal.
Sekitar pukul pukul 17.00 seluruh peserta SEM Asia 2012 beserta kendaraannya masing – masing dikumpulkan di tengah track untuk sesi foto bersama seluruh tim. Tepat pukul 18.00 paddock dan track ditutup. Tim segera kembali ke hotel untuk beristirahat.

                                                       Pengeluaran SAPU ANGIN 6 dari Shipping Box

                                                      Pengeluaran SAPU ANGIN 7 dari Shipping Box

                             ITS Team 1 Tengah Meng-assembly PEV-03 dan Drivetrain ke SAPU ANGIN 6

                                                     SAPU ANGIN 7 Sedang Mengikuti Technical Inspection

                                Suasana Foto Bersama Seluruh Peserta Shell Eco-marathon Asia 2012

                                                   Keceriaan dan Optimistis Tim Setelah Sesi Foto Bersama




















































Leave a Reply