The 3rd Generation of SAPU ANGIN

Hari kedua Kompetisi : 5 Juli 2012
Tim berangkat bersama menuju Sirkuit Sepang pada pukul 08.00 waktu setempat. Tim manajer ITS Team 1 dan 2 serta driver mengikuti technical briefing sedangkan yang lainnya langsung ke paddock. Setiba di paddock tim segera memulai pekerjaan masing – masing. ITS Team 1 mempercepat pekerjaan mereka agar bisa segera mengikuti technical inspection. Akhirnya pada sekitar pukul 09.00 ITS Team 1 mencoba mengikuti technical inspection namun masih gagal karena kekurangan pada fuel regulator dan footstep yang kurang rigid. Tim pun kembali mencoba memperbaiki kekurangan pada sektor tersebut. Pada siang hari sekitar pukul 11.00 tim mencoba kembali technical inspection dan berhasil lolos. Selanjutnya mengikuti slalom test dan kembali lolos. Namun pada hari kedua ini, ITS Team 1 masih belum bisa melakukan race karena beberapa kendala teknis ketika pemeriksaan sebelum masuk track seperti klackson yang tiba – tiba tidak mau nyala.
ITS Team 2 melakukan sedikit modifikasi berdasarkan pengalaman driver pada saat practice run kemarin. Dosen pembimbing ITS Team 2 Pak Witantyo menyarankan untuk mengubah ketebalan shim injector dan memperbesar putaran engine saat stasioner. Tim mencoba race untuk pertama kalinya dan dari hasil perhitungan panitia perolehan konsumsinya adalah 191 Km/liter. Masih kalah dengan cikal diesel ITB yang berhasil meraih 192 Km/liter. Padahal apabila dilihat dari volume bahan bakar yang digunakan SAPU ANGIN 7 menghabiskan lebih sedikit bahan bakar.Tim belum berani mengajukan protes kepada panitia terkait hal tersebut karena tim tidak mengetahui metode perhitungan panitia dan variabel apa saja yang berpengaruh pada perhitungan.
Pada pukul 18.00 – 19.00 pihak panitia mengadakan pesta penyambutan dan makan malam bersama untuk seluruh peserta masih di area Sirkuit Sepang. Setelah acara tersebut tim segera kembali hotel dengan bus yang disediakan panitia untuk beristirahat dan mengatur strategi untuk race di hari ketiga.



                 ITS Team 1 Sedang Mempersiapkan SAPU ANGIN 6 untuk Mengikuti Technical Inspection

                                  SAPU ANGIN 6 Sedang Menjalani Technical Inspection (Dimension Test)

                                    SAPU ANGIN 6 Sedang Menjalani Technical Inspection (Safety Test)

                                                            SAPU ANGIN 6 Sedang Menjalani Slalom Test

                         Foto Bersama ITS Team 1 Setelah Lolos Technical Inspection & Slalom Test

                                                    SAPU ANGIN 7 Bersiap Melakukan Race Pertama

                                                                             SAPU ANGIN 7 On the Track

                                                                                   Welcome Party & Dinner











































Leave a Reply